Bagaimana cara deteksi dini kanker rahim ? Yuk simak disini caranya

Cara deteksi dini kanker rahim ,- Sebelumnya selamat datang di website kesehatan kami . Dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi seputar cara deteksi dini kanker rahim . Semoga bermanfaat.

INFORMASI SEPUTAR KANKER RAHIM

Sebelum menuju cara mendeteksi dini kanker rahim , terlebih dahulu akan saya berikan sedikit informasi seputar penyakit kanker rahim .

Kanker Rahim ~ Cara Deteksi Dini Kanker RahimPenyakit kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa (perempuan) . Karena perlu anda ketahui :

Adanya kanker rahim ini bisa sampai mengancam nyawa seseorang jika tidak ditangani dengan sesegera mungkin .

Di indonesia sendiri setiap tahunnya terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks, dan sekitar 8.000 kasus di antaranya berakhir dengan kematian (sumber :suara.com) .

Baca juga : Pengobatan penyakit kanker rahim terbaik dari bahan alami

Maka dari itu diperlukan kesadaran dan kemauan untuk melakukan pendeteksian dini kanker rahim tersebut . Lantas bagaiman cara deteksi dini kanker rahim yang bisa dilakukan ?

Inidia cara deteksi dini kanker rahim yang bisa dilakukan oleh kaum hawa !!

Berbicara mengenai cara deteksi dini kanker rahim . Dibawah ini terdapat 2 cara mendeteksi dini kanker rahim yang bisa anda lakukan . Yang mana kedua cara tersebut diantaranya dengan melakukan ( Pap smear dan IVA Test ) .

1 . Deteksi dini dengan PAP SMEAR

Pap smear : Cara Deteksi Dini Kanker RahimSebelumnya , pap smear meruapkan sebuah pemeriksaan yang dilakukan pada sel permukaan leher rahim . pemeriskaan ini bertujuan untuk mendeteksi adanya kanker pada rahim tersebut .

Dalam pengerjaan nya , testini dilakukan oleh wanita yang sebelumnya telah melakukan hubungan seks dengan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan seperti :

  • Telah mengalami selesai haid kurang lebih selama 3 hari
  • Tidak berada dalamm kegiatan seksual paling tidak selama 3 hari
  • Tidak mengonsumsi obat yang berhubungan dengan intravagina

Baca juga : Cara mengobati kanker rahim secara alami

Dalam tahap pemeriksaannya dilakukan dengan mengambil cairan yang terdapat pada leher rahim dengan menggunakan spatula yang kemudian sample ini di test di mikroskop .

2 . Deteteksi dini kanker rahim denan IVA TEST

Untuk pemeriskaan yang satu ini dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan asam asetat dalam konsentrasi 2% sampai 5% pada daerah mulut rahim .

Setelah disemprotkan , dilihat apakah ada perubahan apa tidak pada cairan asam asetat tadi .

Baca juga :


Nah kedua cara diatas merupakan cara – cara deteksi dini kanker rahim yang bisa anda lakukan . Saran saya bagi anda kaum hawa (perempuan) tidak ada salahnya untuk selalu  mendeteksi sebelum semuanya terlambat .

Karena seperti yang sering dikatakan yakni “Mencegah lebih baik daripada mengobati ” . Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat . Sampai jumpa kembali di artikel kanker rahim lainnya .

Baca juga :

Post By : Cara Deteksi Dini Kanker Rahim